Selamat Bertugas Anak-Anak Kami, Siap !!!

Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, S.I.P., beserta para undangan lainnya saat upacara pengukuhan ke-26 Paskibraka tingkat Kabupaten Bintan, Kamis 15 Agustus 2024 (Foto : Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, S.I.P., yang kerap disapa Osit ini, mengukuhan 26 orang pasukan Paskibraka Kabupaten Bintan Tahun 2024 bertempat di Gedung Community Centre (Gedung Nasional) Tanjung Uban, Kamis (15/08/1024) malam.

Dalam keterangannya usai mengukuhkan, mereka kita kukuhkan untuk menjalankan tugas kebangsaan, mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Kita doakan bersama, mereka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, dan untuk anak-anak kami, selamat bertugas” ucapnya.

Hadir pada pengukuhan Paskibraka ini Kapolres Bintan, Kafasarkan Mentigi, Sekda Bintan, Anggota DPRD Bintan, dan undangan lainnya

Usai pengukuhan ke 26 pasukan Paskibraka ini, para pasukan Paskibraka menunjukkan ke kebolehan atraksi mereka dengan bernyanyi penuh semangat.

Para pasukan Paskibraka menunjukkan ke kebolehan mereka dengan bernyanyi penuh semangat, Kamis 15 Agustus 2024 (Foto : Patar Sianipar).

Dilain kesempatan awak media menyempatkan wawancara dengan Nano, yang merupakan Analis di Kesbangpolinmas Kabupaten Bintan, yang juga ditunjuk sebagai admin koordinator Paskib untuk tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024, ketika dijumpai di lokasi pengukuhan Paskibraka, menjelaskan bahwa pasukan Paskibraka berjumlah 26 orang, yang terdiri dari 14 putra dan 12 Putri.

“Ke 26 orang pasukan Paskibraka ini merupakan siswa-siswi yang berada di tingkat SLTA yang ada di Kabupaten Bintan,” jelasnya

“Sesuai jadwal pembentukan Paskibraka Kabupaten Bintan tahun 2024, yang dimulai dari tahapan rekrutmen dan seleksi yang dimulai dari tanggal 15 April hingga pengumumannya pada tanggal 27 April 2024,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nano menjelaskan bahwa calon peserta pasukan Paskibraka yang mendaftar ada berkisar 300 orang namun dengan penilaian dari hasil seleksi yang dimulai dari Administrasi, Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Intelegensi Umum, Kesehatan dan Parade, Pasukan Baris-Berbaris (PBB) dan Kesamaptaan, kepribadian yang meliputi wawancara minat bakat dan rekam jejak media sosial.

Nano, Analis di Kesbangpolinmas Kabupaten Bintan, yang juga ditunjuk sebagai admin koordinator Paskib untuk tingkat Kabupaten Bintan, Kamis 15 Agustus 2024 (Foto : Patar Sianipar).

“Dari hasil penilaian seleksi yang dimulai dari administrasi hingga kepribadian maka didapatlah 26 orang terbaik dan inilah yang akan menjadi pasukan Paskibraka untuk tingkat kabupaten Pinrang,” paparnya.

“Setelah dari hasil seleksi pada tanggal 27 April 2004, maka dilanjutkan dengan pemusatan Pendidikan dan Pelatihan yang dilaksanakan di Tanjung Uban pada tanggal 3 Agustus sampai 15 Agustus 2024 dan dilanjutkan malam hari ini pengukuhan Paskibraka,” lanjutnya.

Selanjutnya Nano menyampaikan, mengingat ke-26 pasukan Paskibraka yang terpilih untuk mengadakan latihan sejak 4-15 Agustus, maka keseluruhan pasukan Paskibraka sudah dikarantinakan di hotel Melayu Bedendang Tanjung Uban, dan tentunya sudah mendapatkan izin dari sekolah masing- masing.

Tujuan dengan mengarantina pasukan Paskibraka ini adalah untuk mendidik disiplin waktu dan juga pengaturan menu makanan dengan gizi yang sesuai kebutuhan.

“Usai melaksanakan tugas sebagai pasukan Paskibraka tingkat Kabupaten Bintan pada tabggal 17 Agustua nanti, maka keseluruhan pasukan pada tanggal 19 Agustus, akan melaksanakan Study Tour ke Jakarta, dan pada hari Kamis sudah maauk kembali sekolah,” pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.