SAYANG Kepri, Bintan JUARA

Suasana kampanye bersama Paslon Gubernur Kepri nomor urut 1, dan Paslon Bupati Bintan nomor urut 1, bertempat di Community Center Simpang Lagoi, Senin malam 07/10/2024 (Foto: Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Kampanye bersama, pasangan calon (Paslon) Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad – Nyayang Haris Pratamura, dan juga pasangan calon Bupati Bintan Robby Kurniawan – Debby Maryanti dihadiri jampir 500 masyarakat Desa Penaga, yang digelar sore hari di Tanjung pisau,  dan malam harinya di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Teluk Sebung, yang duhadiri lebih dari 1500 orang Senin (07/10/2024)

Kedatangan Ansar Ahmad dan Roby Kurniawan kelokasi kampanye, sempat agak terlambat, dikarenakan bertepatan hari ini adanya pelantikan ketua DPRD definitif Provinsi Kepulauan Riau, yang mana diantaranya istri dari calon Gubernur Kepri yakni, Dewi Komalasari turut dilantik.

Mengawali acara Robby Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih atas kehadiran masyarakat desa tenaga diantaranya dari Tanah Merah, Kemalai, Penaga, Rekoh dan juga dari daeerah sekitarnya.

Sementara masyarakat yang hadir di Comunity center Simpang Lagoi berasal dari Desa  Sri Bintan, Desa Ekang Anculai dan Kelurahan Kota Baru.

Calon Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menyampaikan program yang akan dilaksanakan jika terpilih kembali menjadi Bupati Bintan periode 2025 hingga 2030, bertempat di Tanjung Pisau, Desa Penaga Senin sore, 07/10/2024 (Foto: Patar Sianipar)

Setelah Robi memaparkan program-program kerjanya untuk 5 tahun mendatang, seperti program bantuan pakaian bagi anak sekolah, bantuan kesehatan, dan juga ke depan dia akan membentuk dua Satgas baru di Kabupaten Bintan yakni Satyan Tugas (Satgas) untuk memantau jalan-jalan berlubang dan juga Satgas terkait dengan penerangan jalan.

“Insya Allah apabila nanti kami diamanahkan kami tentunya akan melanjutkan program bantuan seragam sekolah gratis 5 stel untuk siswa baru kami akan menambah transportasi gratis siswa, sehingga tidak ada lagi kekurangan-kekurangan yang harus bergantian bergantian,” papparnya.

“Tahun 2025 sudah saya anggarkan penambahan anggaran transportasi gratis untuk sekolah, jadi di tahun depan tidak ada lagi berganti-gantian ataupun yang masih harus menunggu dan lain sebagainya,” terangnya.

“Dan juga yang menjadi prioritas adalah bagaimana yang menyelesaikan permasalahan-permasalahan signal, seperti signal yang ada di lintas barat, karena selama ini, signal putus-putus,” lanjutnya.

“Selanjutnya juga, prioritas kami akan memperbanyak pendidikan-pendidikan keahlian, agar anak-anak Bintan diprioritaskan untuk mendapatkan pekerjaan jadi kalau ada lowongan pekerjaan dibuka di Bintan, prioritas hanya anak-anak Bintan, dan ini tentunya nanti melalui job fair, seperti yang kemarin sudah beberapa kali dilaksanakan,” lanjutnya.

Jadi, Insyaallah kami akan terus berkomitmen untuk memastikan anak-anak Bintan yang akan diprioritaskan terlebih dahulu apabila terciptanya ataupun adanya lowongan pekerjaan, dab nanti bersama Ansar juga bagaimana mendorong seperti Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Bintan, agar bisa anak-anak kita diperhatikan pelatihan-pelatihan, agar bisa mendapatkan sertifikasi keahlian sehingga mudah diterima nanti untuk bekerja di Kabupaten Bintan,” tegasnya.

Calon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyampaikan program yang akan dilaksanakan jika terpilih kembali menjadi Gubernur Kepri periode 2025 hingga 2030, berlokasi di Tanjung Pisau, Desa Penaga Senin sore, 07/10/2024 (Foto: Patar Sianipar)

Dan apabila ada ingin membuka usaha, bantuan stimulus tanpa bunga 0% untuk UMKM akan kita teruskan. Di Bintan plafon anggaran maksimal 30 juta rupiah kita juga akan terus lanjutkan, BLT lansia kita akan terus lanjutkan dan nanti akan lebih banyak lagi. Hal ini dikarenaksan secara perlahan pariwisata kita sudah mulai semakin pulih, jadi sudah mulai bisa leluasa kita menganggarkan.

“Tak ketinggalan, dermaga-dermaga yang ada di Kabupaten Bintan pelantar-pelantar yang rusak-rusak kita akan lakukan perbaikan-perbaikan, tapi kami tidak bisa berdiri sendiri, kita harus membutuhkan dukungan anggaran juga dari provinsi maupun pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, presiden terpilih Prabowo, sebagai ketua umum partai Gerindra jadi kebetulan partai Gerindra adalah sebagai partai pengusung, Insyaallah mudah kita minta anggaran,” jelaanya.

ke pusat untuk mendapatkan dukungan anggaran bapak ibu kami juga tidak bisa sendiri. Untuk itu, tentu untuk pemimpin provinsinya juga harus sejalan, harus segaris.

“Kiranya kita diberikan kesehatan, agar dapat meringankan langkah, ketika tanggal 27 November nanti untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih pasangan nomor urut 1 di Kabupaten Bintan dan pasangan nomor urut 1 untuk Provinsi Kepri,” harapnya.

Jadi kalau dilihat gampang, segaris satu-satu, dan kalau ada yang bilang ini dan itu, kita satukan langkah Insyaallah kita sayang Kepri menuju Bintan juara.

Semeentara itu, Ansar Ahmad dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas kehadiran warga Desa Penaga, pada kampanye bersama dengan calon Bupati Bintan.

Antar Ahmad pun memaparkan program-program kerjanya yang sudah dicapai selama menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau dan menyatakan juga akan melanjutkan kembali program-program kerja yang belum sempat terlaksana selama ia menjabat Jika ia nantinya terpilih menjadi gubernur provinsi Kepulauan Riau periode 2025 hingga 2030.

Ansar mengajak masyarakat desa Penaga untuk bersatu hati memilih paslon nomor urut 1 untuk Provinsi Kepulauan Riau dan nomor urut 1 untuk Kabupaten Bintan tercinta ini.

“Sayang untuk Kepri, Bintan juara,” pungkasnya.

Hadir pada kampanye bersama ini anggota DPRD Bintan, dan juga Pengurus dari partai pengusul.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.