Roby : Saya Bangga Karena Pemain Menjunjung Sportifitas

Pemain Bintan saling mengejar bola dengan pemain Karimun, di stadion Gelora Citra Mas Batam, Kamis 25 Juli 2024 (Foto Patar Sianipar)

Batam, Kepri – Babak semifinal Cabang Olahraga (cabor) sepak bola si ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke IX tahun 2024 , yang berlangsung di Stadion Gelora Citra Mas Batam, Kamis 25 Juli 2024, dimana kesebelasan Bintan dan Kota Batam bernasib sama-sama kalah, dan justru tim runner-up di penyisihan grup justru lolos ke final. Tim yang bakal bertanding di babak final, keswbelasan Karimun akan berhadapan kesebelasan Lingga, Jum’at 26 Juli 2024.

Pertandingan babak semifinal cabor sepak bola, kesebelasan Bintan juara Grup A menghadapi keaebelasan Karimun sang runner-up Grup B. Pertandingan baru berjalan 6 menit, winger tim kesebelasan Karimun M Alfabian Pamungkas, berhasil mencetak gol dengan tendangan mendatar ke  sudut kiri gawang kiper tim kesebelasn Bintan, Kristian Ledo.

Hingga babak pertama berakhir, kesebelasan Bintan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun skor 0-1 keunggulan Karimun tak berubah sampai pluit panjang berbunyi

Pada babak kedua, kesebelasan Bintan lebih banyak menguasai bola dan membangun serangan ke area Karimun, namun selalu kandas di kaki pemain belakang Karimun.

Sebalikny, serangan balik Karimun justru jitu. Dua gol diciptakan pemain kesebelasan Karimun sampai pertandingan usai.

Pencetak dua gol tambahan untuk Karimun diciptakan oleh Tsabit Aqila Alfatih di menit ke-49, dan Restu Pradana Slamet pada menit ke-80. Pertandingan Bintan vs Karimun berakhir, 0-3. Karimun pun lolos ke final Popda ke-IX Kepri tahun 2024.

Pada pertandingan babak semifinal Popda Kepri lainnya, juara grup B tuan rumah Batam senasib dengan Bintan. Kota Batam kalah lewat adu pinalti saat menghadapi Lingga. Pada pertandingan waktu normal.

Batam vs Lingga berakhir dengan skor 5-6, sehingga Lingga lolos ke pertandingan final yang akan berlanfmgsung hari ini, Jumat 26 Juli 2024

Sememtara Bintan akan berhadapan dengan Batam untuk memperebutkan medali perunggu. Sedangkan di pertandingan final, Karimun vs Lingga akan memperebutkan medali emas.

Roby Kurniawan, Bupati Bintan yang menyaksikan langsung pertandingan babak semifinal cabor sepak bola ajang Popda Kepri 2024, di dampingi Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng, Kadispora Bintan Alfeni Harmi dan pengurus Askab PSSI Bintan.

Roby terlihat santai, walaupun tampak terlihat ada raut kecewa terpancar diwajahnya menyaksikan sampai akhir pertandingan.

“Kalah menang itu ada dalam setiap pertandingan apapun dan bagaimana pun, tentu saya mendukung kesebelasan Bintan. Walaupun sempat sport jantung menyaksikan pertandingannya,” ucapnya.

“Terlihat para pemain menjunjung sportifitas dan kualitas permainan hampir sama,” pungkasnya

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.