Roby Lepas 8 Atlet Bintan Ke PON XXI

Foto bersama dengan delapan atlet Bintan, menuju PON XXI Aceh-Sumut, Jum’at 30/08/2024 (Foto Diskominfo Bintan)

Bintan, Kepri – Dengan penuh kebanggaan, Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith melepas keberangkatan atlet asal Bintan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Sebanyak delapan atlet yang merupakan putra putri terbaik Bintan dilepas dengan dukungan maupun doa dari seluruh masyarakat Bintan,bertempat  Jum’at 30 Agustus 2024) bertempat di Ruang Rapat II Kantir Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan.

Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, melaporkan bahwa Bintan berhasil meloloskan delapan atletnya untuk mewakili Provinsi Kepri pada PON XXI Aceh-Sumut. Prestasi ini sangat membanggakan, dimana pada tahun 2022 lalu, Bintan hanya mampu meloloskan satu atlet menuju event olahraga bergengsi tingkat nasional tersebut.

“Delapan atlet tersebut yaitu Charly dari cabor bulutangkis, Andri dan Albert Januarta dari cabor Billiard, Valentino Rivandi Manroi dari cabor Tarung Derajat, Maria Ratu Felicia Muda dari cabor Gulat, Rahel dan Samsidar dari cabor Woodball dan terakhir Cycilia pada cabor Tenis Meja,” jelasnya

Tak sekedar dukungan moral, seluruh atlet Bintan yang akan bergabung dengan kontingen Kepri tersebut akan mendapatkan bonus tambahan, bila mampu meraih medali dari masing-masing cabor yang diikuti.

Bupati Bintan  Roby Kurniawan saat memimpin rapat dalam rangka melepas delapan atlet Bintan ke PON XXI,  Jum’at 30 Agustus 2024) bertempat di Ruang Rapat II Kantir Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan.(Foto: Diskominfo Bintan)

Pemkab Bintan melalui KONI Bintan mempersiapkan bonus sebesar Rp. 20 Juta bagi peraih medali emas, Rp. 15 Juta untuk medali perak dan Rp. 10 Juta untuk medali perunggu.

“Selain dari Pemkab, saya pribadi juga memberikan bonus dari setiap medali yang teman-teman raih nanti. Nilainya sama, jadi yang raih emas dapat Rp. 40 Juta, yang raih perak bonusnya Rp. 30 Juta kemudian perunggu Rp. 20 Juta” jelas Roby.

Roby juga berpesan kepada seluruh atlet untuk menjaga nama baik Bintan saat berada di Aceh dan Sumut. Dirinya optimis talenta-talenta luar biasa dari Bintan tak kalah hebat bila bersaing dengan daerah lain.

“Jangan lupa minta doa dan restu dari orang tua dan keluarga. Jaga nama baik Bintan, tetap bermental juara dan tampilkan kemampuan terbaik. Apapun hasilnya nanti, Bintan tetap bangga mempunyai atlet-atlet hebat seperti teman-teman semua,” pungkasnya

Sebelum melepas secara resmi, seluruh atlet dibekali uang saku masing-masing Rp. 2 Juta. Kedelapan atlet Bintan ini akan bergabung dengan kontingen Kepri untuk berangkat menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan dimulai 9 September mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.