Putri Nelayan Tambelan Jadi Paskibraka

Kharunia Mei Dista, asal sekolah SMA Negeri 1 Tambelan, yang merupakan salah satu dari 26 pasukan Paskibraka tingkat Kabupaten Bintan, Kamis 15 Agustus 2024 (Foto : Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Selesai sudah pengukuhan ke 26 orang pasukan Paskibraka tingkat Kabupaten Bintan, yang dikukuhkan oleh Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kamis (15/08/ 2024) malam.

Dari 26 orang pasukan Paskibraka Bintang salah seorangnya adalah berasal dari Pulau terjauh di Kabupaten Bintan yakni siswi kelaa XI, jurusan IPS, yang berasal dari SMA Negeri 1 Tambelan yang bernama Kharunia Mei Dista.

Kharunia Mei Dista, asal sekolah SMA Negeri 1 Tambelan, kelahiran 18 Mei 2008, anak kedua dari tiga bersaudara perempuan ini, merupakan anak nelayan pulau Tambelan.

Ia merupakan satu-satunya pelajar yang terpilih mewakili sekolahnya di Kecamatan Tambelan. asal desa Melayu Kecamatan Tambelan, merasa senang dan sukacita, karena dapat mengikuti sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten Bintan, yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2024 di lapangan gagak lurus Lanal Bintan.

Ahdi Muqsith, Wakil Bupati Bintan (pakai jas)  beserta undangan lainnya foto bersama dengan ke-26 pasukan Paskibraka Bintan, dan pelatih. Kamis 15 Agustus 2024 (Foto : Patar Sianipar)

Usai pengukuhan Paskibraka Kharunia menyampaikan kepada media Silabusnews.com bahwa dalam proses selama latihan beliau sering sakit kepala, namun semuanya bisa terlewati dan hingga akhirnya akan bertugas nantinya sebagai Paskibraka di tingkat Kabupaten.

“Insya Allah semua bisa saya lewati dan semoga saya diberi kekuatan untuk dapat melaksanakan tugas sebagai Paskibraka nanti,” ujarnya.

Kharunia yang bercita-cita ingin menjadi Chef ini mengatakan, sangat bersyukur atas semua yang sudah dijalaninya hingga ia dapat menjadi salah seorang dari pasukan Paskibraka tingkat Kabupaten Bintan pada tahun ini

Diketahui jumlah Paskibraka tingkat Kabupaten Bintan ini berjumlah 26 orang yang terdiri dari 14 orang Putra dan 12 orang putri, namun  Kharunia menyatakan bahwa ia cepat beradaptasi dengan teman-temannya yang berasal dari kecamatan – kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan, yang mana semuanya merupakan siswa-siswi SMA SMK dan MA, baik swasta maupun negeri.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.