Pipa Hisap PDAM Mengalami Kebocoran, Air Tak Mengalir Ke Pelanggan

Saat di lokasi perbaikan pompa, bersama kepala cabang PDAM Tirta Kepri cabang Tanjung Uban dan para pekerja pengelasn, Kamis 29 Agustus 2024 (Foto: Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Pelayanan PDAM Tirta Kepri cabang Tanjung Uban mengalami gangguan sejak kemarin siang, Rabu 28 Agustus 2024 sekira pukul 11.00 WIB hingga malam ini. Hal ini disebabkan oleh adanya kebocoran dipipa hisap, ukuran 12 inci, yang sudah terpasang sejak tahun 1966.

Akibat dari kebocoran pipa 12 inci ini, menyebabkan tangki penampungan air tidak dapat diisi, untuk disalurkan ke seluruh pelanggan di wilayah kelurahan Tanjung Uban Kota, Tanjung Uban Selatan, Tanjung Uban Utara dan Desa Lancang Kuning.

Hal ini disampaikan kepala cabang PDAM Tirta Kepri cabang Tanjung Uban, Abidin ketika dijumpai dilokasi rumah pompa, Kamis (29/08/2024) malam.

“Kejadian ini disebabkan karena adanya kebocoran pipa hisap di rumah pompa yang berada daerah sei jago desa Lancang Kuning, yakni kebocoran pipa 12 inci,”terangnya.

“Pipa hisap yang bocor dengan kondisi untuk melakukan perbaikan dalam hal ini pengelasan, sangat sempit ruang kerjanya, sehingga tidak dapat diprediksi, kapan dapat diselesaikan” jelasnya.

“Mudah-mudahan malam kelar seluruh pekerjaan pengelasan pipa ini, supaya dapat mengisi tangki air,” harapnya.

Hingga beritanya diunggah pekerjaan pengelasan masih berlangsung.

Ataa nama management PDAM Tirta Kepri Cabang Tanjung Uban, memohon maaf atas kejadian ini,”pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.