Pendidik Harus Punya Kompetensi Kepribadian, Pedagogik, Sosial dan Profesional

Hafiza Ramadhani saat menyampaikan sambutan pada Seminar Kepemimpinan dan Pengelolaan Sumber Daya PAUDHI, Rabu (14/08/2024)

Bintan, Kepri – Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bintan dalam meningkatkan kualitas layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUDHI), dan meningkatkan kinerja sumber daya pendidik maupun tenaga kependidikan PAUD, dilaksanakan Seminar Kepemimpinan dan Pengelolaan Sumber Daya PAUDHI, Rabu (14/08/2024) bertempat di Ballrom Kawalland Glamping Resort.

Bunda PAUD Bintan Hafizha Rahmadhani, yang membuka kegiatan, dalam sambutannya menyampaikan harapan dan mimpi besar terhadap para pendidik PAUD.

Hafizha mengatakan pendidikan sejak dini adalah pijakan paling dasar dalam membentuk kecerdasan dan karakter anak.

“Jadi para tenaga pendidik semua, adalah benteng utama kecerdasan anak bangsa. Bukan persoalan mudah untuk membuat anak menyukai pembelajaran,” tuturnya.

“Saya percaya, amanah besar yang mulia ini bisa diemban dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya

Hafizha juga menambahkan tenaga pendidik PAUD harus mampu untuk terus mengembangkan potensi diri. Minimal ada empat kompetensi yang harus dimiliki, mulai dari kompetensi kepribadian, pedagogik, sosial dan profesional.

Seminar ini diikuti sebanyak 50 tenaga pendidik dari sembilan Kecamatan yang ada di Bintan. Sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam PP Nomor 60 Tahun 2013 dimana target peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam mengoptimalkan perkembangan anak bahkan sejak dalam kandungan.

Seluruh peserta nantinya aka mendapat pembekalan materi dan wawasan dari narasumber UPT Kemendikbudristek Provinsi Kepri. Melalui Seminar ini pula diharapkan para peserta nantinya mampu melahirkan segala inovasi dan terobosan yang diimplementasikan di setiap Pos Pembelajaran tempat pengabdian.

PS(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.