Pemkab Bintan Launching Grand Design Misi Kades

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat Launching Grand Design Misi Kepala desa, di aula Pemkab Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Senin 09/09/2024 

Bintan, Kepri – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K., secara resmi melaunching Grand Design Misi Kades (Manajemen Informasi Kinerja Desa) di Aula Kantor Bupati Bintan. Kegiatan Launching Grand Design Misi Kades tersebut disejalankan dengan pengukuhan perpanjangan masa jabatan 2 tahun untuk ketua hingga anggota BPD Se-Kabupaten Bintan, Senin (09/09/2024) pagi.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa grand design Misi Kades, diharapkan mampu membawa perubahan dalam tata pemerintahan di Desa, khususnya bagi kinerja Kepala Desa, Aparatur Desa dan BPD yang ada di Kabupaten Bintan.

“Misi Kades ini juga diharapkan mampu meningkatkan Kepatuhan penyelenggaraan publik di desa,” tegasnya.

Kepala Dinas PMD Bintan, Firman Setyawan

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Bintan, Firman Setyawan, menuturkan bahwa Grand Design Misi Kades akan mampu meningkatkan capaian kinerja pemerintahan desa dan pelayanan publik.

“Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan administrasi pemerintahan digital desa yang cepat, akurat, dan kolaboratif. Selain itu, kinerja aparatur pemerintahan desa juga akan terukur dan akuntabel,” rincinya

“Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dengan terwujudnya kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik di desa,” lanjutnya.

“Inovasi ini akan menciptakan sinergi antara pemerintah desa, BPD, Bumdes, Kecamatan, dan perangkat daerah dalam pembangunan di desa juga dapat terjalin baik,” pungkasnya.

Patar Sianipar/*

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.