Mengedukasi Pembelian Tiket Online Lewat Aplikasi Ferizy Di ASDP Tanjung Uban

Supervisi ASDP Tanjung Uban, Sukma Nugraha, mengedukasi pembelian tiket kapal RORO secara online kepada calon penumpang, Selasa 27/08/2024 (Foto : Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Sejak 21 Agustus 2024 lalu, pelabuhan ASDP Tanjunguban telah memberlakukan pembelian tiket kapal RORO secara online kepada para calon penumpang.

Hal ini disampaikan Supervisi ASDP Tanjung Uban, Sukma Nugraha, bahwa
pembelian tiket kapal RORO secara online kepada para calon penumpang, yakni melalui aplikasi Ferizy, Selasa (27/08/1024)

Hal ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan dan menghindari penumpukan pengguna jasa kapal RoRo di Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Petugas scan barcode dengan tulus melayani calon penumpang yang akan menyeberang ke Telaga Punggur serta membagikan brosur Tata cara pembelian tiket Ferry Online, Selasa 27/08/2024 (Foto : Patar Sianipar)

Pembelian tiket online diterapkan untuk pelayaran dengan pelayaranan antara lain Tanjung Uban-Telaga Punggur dan Tanjung Uban-Tambelan, dan Tanjung Uban – Matak.

Dia menjelaskan, penerapan pembelian tiket online berdasarkan peraturan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dengan tujuan mempermudah pelayanan dan menghindari penumpukan pengguna jasa kapal RORO di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

“Termasuk juga untuk upaya mendata pengguna jasa kapal RORO yang melalui Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Bintan,” jelasnya.

Sukma mengatakan, bahwa banyak calon penumpang masih kesulitan, karena harus mendaftarkan diri di akun ferizy, lalu melakukan pembelian tiket kapal secara online.

“Kita sebagai petugas harus jemput bola melayani calon penumpang yang belum mengerti terkait pembelian tiket online ini, yang bertujuan untuk meminimalisir komplain,” jelasnya

“Memang saat ini butuh waktu tapi nantinya akan terbiasa, karena beli tiket bisa dilakukan di rumah,” lanjutnya.

“Bagi pengguna jasa yang kesulitan membeli tiket kapal secara online, dapat mendatangi agen di pelabuhan,” imbaunya.

“Calon penumpang dapat memesan tiket kapal melalui agen, tinggal print tiket saja,” pungkasnya.

Patar Sianipar.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.