Kunjungan Kerja Bupati Bintan Ke Kecamatan Tambelan

Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menyerahkan bantuan kepada anak sekolah di Tambelan, Selasa 16 Juli 2024 (Foto Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Rombongan Bupati Bintan yang berlayar ke Tambelan menggunakan Kapal Roro Bahtera Nusantara 03, dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, tiba di Pelabuhan Tambelan, Selasa Pukul 07:42 WIB, disambut antusias oleh masyarakat Tambelan dan juga anak- anak sekolah mulai dai tingkat SD, SMP dan SMA dengan prosesi disepanjang jalan dengan melambaikan bendera merah putih, hingga menuju Balai Adat Tambelan sebagai lokasi utama, Selasa (16/07/2024)

Di lokasi acara, sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada peserta didik TK, SD dan SMP, yakni berupa pakaian setagam sekolah dan tas sekolah. Dan juga memberi bantuan kepada 83 lansia penerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemkab Bintan.

Dilanjutkan dengan pemberian empat buah tongkat, untuk empat orang penerima, yakni dua tongkat kaki tiga dan dua lagi tongkat kaki empat.

Pekerja rentan pun tak luput dari perhatian pemerintah kabupaten Bintan, yang ditandai dengan penyerahan bantuan kepada 33 orang penerima BPJS ketenagakerjaan pekerja rentan, dan 24 BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan yang diserahkan Kepala BPJS ketenagakerjaan Tanjungpinang, Wahyu Wahono.

Antusias masyarakat dan anak sekolah menyambut kedatangan Bupati Bintan Roby Kurniawan dan rombongan ke Tambelan, Selaaa 16 Juli 2024 ( (Foto Patar Sianipar)

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga turut memberikan bantuan beras 10 Kilogram per orang, kepada 1.041 orang berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) se Kecamatan Tambelan.

Dan terimakasih kepada Ketua lembaga adat melayu kecamatan Tambelan, yang telah menyampaikan masukan-masukan terkait apa yang memang harus kami prioritaskan di kecamatan Tambelan yang kita cintai ini.

Hadir pada kunjungan kerja ini, pimpinan forkopimda Bintan, kemudian kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan, para Camat se Bintan.

Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith dalam sambutannya mengajak masyarakat Tambelan untuk sama-sama terus meningkatkan pembangunan Bintan yang berkelanjutan, karena Bintan Rumah Kita.

“Semoga Tambelan ini menjadi maju perekonomoiannya, sejahtera, wisata, dan masyarakatnya sehat-sehat selalu,” ujarnya

Roby lebih lanjut menyampaikan terkait rumah singgah yang berlokasi di Singkawang Kalimantan Barat, nanti akan ditinjau kembali untuk direnovasi.

Diakhir penyerahan bantuan, Pemerintah Kabupaten Bintan melakukan penandatanganan, Deklarasi Komitmen Bersama Anti Korupsi Pemerintah Kabupaten Bintan Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintah Desa Yang Baik, Bersih Dan Transparan, bersama para camat dan Kepala Desa se Tambelan.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.