Hotel Ke 83 Hadir Di Bintan, Resort Pods Saga Village

Saat pengguntingan pita, tanda mulai beroperasionalnya Resort Pods Saga Village Kampung Bugis, Tanjung Uban Utara, Kabupaten Bintan, Selasa 24 September 2024 (Foto: Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Pengguntingan pita, tanda diresmiankannya Resort Pods Saga Village, di Kampung Bugis Kelurahan Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, dilakukan Sekretaris Daerah Bintan, Ronny Kartika, Selasa (24/09/2024)

“Hari ini, Resort Pods Saga Village di Kampung Bugis, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, secara resmi dimulai beroperasi,” ujarnya

Diketahui, Resort Pods Saga Village Hotel ini adalah Hotel kapsul pertama di Provinsi Kepulauan Riau ini, dan merupakan hotel ke-83 di Bintan.

“Kami mengapresiasi para pengusaha yang terus berinvestasi di wilayah ini, terutama di Bintan Utara,” ujarnya.

Ronny menyoroti keunikan dari Resort Pods Saga Village, dimana nantinya diharapkan, menjadi destinasi wisata baru bagi wisatawan, baik mancanegara maupun lokal.

Sekretaris Daerah Bintan, Ronny Kartika, saat menyampaikan sambutan, Selasa 24/09/2024 (Foto : Patar Sianipar)

Kehadiran hotel kapsul ini diperkirakan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bintan, dimana menurut data, hingga 2024 telah mencatat 118 ribu kunjungan wisatawan mancanegara.

“Dengan investasi sebesar Rp 15 miliar untuk pembangunan resort ini, telah mendapat sambutan positif dari wisatawan, terutama dari Singapura dan China. Ini tentunya memperkaya referensi destinasi wisata di Bintan, dan semakin memperkuat industri pariwisata Bintan kedepannya,” terangnya.

Perwakilan manajemen Resort Pods Saga Village, Devin Hans Syahbana mengatakan, pembukaan resort ini merupakan satu langkah penting didalam memperkuat sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan.

Perwakilan manajemen Resort Pods Saga Village, Devin Hans Syahbana, Selasa 24/09/2024 (Foto: Patar Sianipar)

“Komitmen manajemen untuk memberikan layanan terbaik serta mendukung kemajuan ekonomi lokal dan lingkungan yang ramah,” ujarnya.

“Kami ingin menciptakan tempat yang tidak hanya nyaman untuk berlibur, tetapi juga berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal serta memajukan pariwisata di Bintan,” lanjutnya.

Sebagai hotel kapsul pertama di Kepri, resort ini diharapkan membawa angin segar bagi industri pariwisata Bintan dengan konsep inovatif dan unik.

Semetara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kepri, Afitri Susanti, menyambut baik kehadiran resort ini.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kepri, Afitri Susanti, Selasa 24/09/2024 (Foto: Patar Sianipar)

Pemprov Kepri akan mempromosikan Resort Pods Saga Village sebagai destinasi wisata baru di Kepri yang berada Bintan Utara.

“Kami akan memasarkan dan bahwa Bintan Utara kini memiliki Resort Pods Saga Village sebagai destinasi wisata baru yang menarik,” jelasnua.

“Manajemen resort diharapkan terus melakukan peningkatan, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia, dan memastikan semua berjalan sesuai dengan regulasi- regulasi yang berlaku,” pungkasnya.

Patar Sianipar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.