Himbauan Bupati Bintan Terkait Cuaca Ekstreem

Himbauan Bupati Bintan pada masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait kondisi cuaca yang ekstrem belakangan ini

Bintan, Kepri – Terkait dengan kondisi cuaca yang belakangan ini tidak bersahabat, Bupati Bintan melalui Kadis kominfo Bintan, Didi Kurniadi, menghimbau kepada seluruh masyarakat Bintan untuk berhati-hati terutama kepada para nelayan, yang kesehariannya mencari nafkah di laut untuk dapat lebih memperhatikan kondisi keadaan cuaca, Rabu (18/09/2024)

Untuk itu Bupati Bintan sudah berkoordinasi dengan Sekda dan OPD terkait untuk dapat membuka layanan Call Center, terkait bagaimana caranya masyarakat dapat melaporkan secara langsung jika mengalami permasalahan yang terjadi oleh karena faktor cuaca ini.

“Laporkan segera apabila membutuhkan bantuan dengan menghubungi dengan menghubungi call center 0852 6470 5444,” ujarnya.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah S.Sos., didampingi anggota DPRD Bintan, Hesti Gustrian dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, M. Irzan saat mendata dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah puting beliung, Rabu 18/09/2024 (Foto: kiriman BPBD untuk Silabusnews.com)

Sementara itu kepala dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Ramlah S.Sos., menyampaikan bahwa saat ini dari BPBD sedang menyampaikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak, dari amukan puting beliung di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan, sesuai dengan instruksi dan arahan dari Bupati, serta bersama dengan Kepala Dinas Perkim untuk menghitung biaya kerusakan yang terjadi.

“Hari ini sudah mulai untuk memberikan bantuan logistik, terkait permasalahan yang dialami oleh masyarakat oleh karena keadaan cuaca belakangan ini, sesuai instruksi Bupati,” ujarnya.

“Terkait dengan Call center tersebut, itu merupakan call center kedaduratan dari BPBD Bintan yakni yang membidangi darurat dan logistik (DarLog),” pungkasnya

Patar Sianipar

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.