Gebyar Muharram 1446 H Bintan, Terlaksana Meriah

Bupati Bjntan, Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith tampak melambaikan tangan menyapa lebih dari 3.000 Anggota BKMT Bintan Meriahkan Gebyar Muharram 1446 H di Gedung Nasional Tanjung UbanĀ  Minggu 14 Juli 2024 (F. Hum Bintan)

Bintan, Kepri – Gedung Nasional Tanjung Uban, menjadi lokasi puncak kemeriahan dan suka cita menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah di Bintan. Kali ini bersama BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Bintan digelar Gebyar Muharram 1446 H yang menghadirkan berbagai kegiatan, Minggu (14/07/2024) pagi

Mulai dari Festival Nasyid dan Acapella, Bazar Halal, Kirab Ta’aruf, Mabar (Makan Bareng) Bupati Bintan hingga Tausyiah Agama yang diisi oleh Da’i Muda Ustadz Encep Sehabudin. Lebih dari 3.000 anggota BKMT se Kabupaten Bintan pun menjadi tanda semaraknya Gebyar Muharram tahun ini.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi yang luar biasa untuk BKMT Bintan yang senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan positif. Bagi Roby, kekompakkan seluruh anggota BKMT adalah cerminan persatuan erat yang ada di Bintan.

“Terus jalin dan jaga silahturahmi yang luar biasa ini. Sempena Tahun Baru 1446 H, sama-sama kita bermuhasabah diri untuk mengukur dan berbenah menjadi pribadi yang lebih baik ke depan,” pesanknya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari, pun turut hadir. Ansar sendiri menyampaikan rasa syukurnya melihat kedamaian dan kebersamaan di masyarakat yang menurutnya akan membawa kebaikan bagi sesama.

  1. Da’i sejuta emak- emak, Ustadz Encep dalam penyampaian ceramahnya mengatakan bahwa seorang wanita yang dalam Islam sangat berperan menentukan arah kemajuan suatu peradaban.

“Peran seorang wanita yang dalam Islam sangat menentukan arah kemajuan suatu peradaban,” pesannya

Da’i Sejuta Emak-Emak itu juga mengajak seluruh Jemaah untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Dzat Maha Pencipta melalui peningkatan amal dan ibadah.

“Lakukan amalan-amalan yang kita mampu. Niatkan ikhlas karena kita berharap ridho Allah. Itu poin utama untuk kita menjadi hamba yang semakin baik dan semakin baik ke depan,” tutupnya.

PS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.