Bintan Akan Kirim Empat Atlit Mewakili Kepri Ke Paralimpiade 2024 Di Solo

Bupati Bintan, Roby Kurniawan S.P.W.K., saat menyerahkan satu unit kursi roda khusus untuk atlet penyandang disabilitas yang akan ikut bertanding di Pekan Paralimpiade Nasional di Solo, Oktober mendatang, Senin 23 September 2024 (Foto: Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan, akan mengirimkan empat orang atlet penyandang disabilitas, yang akan berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 di Solo, Provinsi Jawa Tengah, yang menurut jadwal akàn diselenggarakan bulan Oktober 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Kadispora Bintan, Alfeni Harmi saat penyerahan bonus bagi para atlet Bintan yang yang bertanding di Popda Kepri ke IX tahun 2024, di Batam pada bulan Juli lalu, bertempat di Hotel Awandari, Bintan, Senin (23/09/2024) pagi. .

“Komite paralimpik nasional atau National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) telah terbentuk di Bintan,” ujarnya

“Kita juga sudah ada atlet paralimpik berskala nasional, 4 orang atlet dan 1 orang bersertifikasi pelatih,” rincinya

“4 atlet Bintan tersebut akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk mengikuti ajang Peparnas 2024 di Solo, Jawa Tengah. Mereka akan berlaga di cabang olahraga (cabor) tenis meja kursi roda, boccia dan catur tuna netra,” lanjutnya.

Kita mengunggulkan cabor tenis meja kursi roda dua atlet, cabor boccia satu atlet dan cabor catur tuna netra satu atlet.

Lebih lanjut, Alfeni mengatakan, pihaknya terus memberi motivasi ke para atlet untuk berprestasi di ajang paralimpik, apalagi ajang paralimpik tidak jauh beda dengan ajang olahraga lain dan sudah diakui dunia.

Kadispora Bintan, Alfeni Harmi usai memberi keterangan atlet Paralimpik, Senin 23 Septembee 2024 (Foto: Patar Sianipar)

Kita patut berbangga, di Kabupaten Bintan sekarang sudah bermunculan talenta-talenta atlet paralimpik, ke depan mereka akan kita masukkan ke data base atlet.

Di kesempatan itu juga, Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan satu unit kursi roda khusus untuk atlet penyandang disabilitas, dan juga papan atau meja khusus untuk tenis meja, bed dan bola khusus untuk penyandang disabilitas.

Selanjutnya Bupati Bintan, Roby Kurniawan pada sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah selalu mendukung atlet dalam mengikuti berbagai ajang olahraga.

“Mudah-mudahan atlet paralimpik yang akan bertanding nantinya di Solo, sekembalinya akan mendapatan hasil terbaik,” pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.