Bertambah Lagi Rekom Untuk Pasangan Roby – Deby

Bupati Bintan, Roby Kurniawan S.P.W.K., memberi keterangan terkait Pilkada Bintan, usai memperingati Hari Anak Nasional ke 40 di Lagoi Bay, didampingi istrinya, Hafiza Ramadhani (berkacamata hitam), Selasa 30 Juli 2024 (Foto : Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Usai memperingati Hari Anak Nasional ke 40 di Lagoy Bay, berkesempatan mewawancarai Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K., terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bintan sebelum meninggalkan lokasi acara, Selasa 30 Juli 2024 sekira pukul 12.40 WIB.

Roby menyatakan bahwa ada tiga partai yang berkoalisi untuk mengusung Roby Kurniawan berpasangan dengan Deby Maryanti pada Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bintan.

“Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Gerindra (Golkar-NasDem-Gerindra) sepakat mengusung kami nantinya, untuk maju di Pilkada Bintan tahun 2024,” jelasnya.

Namun hari ini diketahui, ada informasi terbaru, bahwa ada partai politik yang akan menyerahkan rekomendasi kepada calon pasangan Pilkada Bintan yakni Robi – Debby di Jakarta, dan pada hari ini, Roby akan bertolak ke Jakarta, Kamis (01/08/2024)

Saat ditanyakan ke Roby terkait informasi ini, dan dari partai apa yang memberi rekomendasi, beliau hanya menjawab nanti juga akan ketahuan dari partai mana.

“Alhamdulillah untuk hal ini, jika benar dapat rekomendasi dari partai lain lagi, saya mohon do’akan semua dapat berjalan lancar,” jawabnya.

Saat ditanyakan mengenai isu akan melawan kotak kosong nantinya, beliau mengatakan jika memang ada diatur di undang-undang, berarti sah, boleh melawan kota kosong.

“Namun untuk ini Pilkada Bintan nantinya, kita lihat saja nanti tanggal mainnya lawan kotak kosong atau lawan calon kandidat lain,” ucapnya.

“Kan pendaftaran pasangan calon mulai hari Selasa, 27 Agustus 2024 – Kamis, 29 Agustus 2024,” jelasnya.

“Bisa saja ada strategi bergabungnya beberapa partai untuk mengusung calon,” pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.