Belum Dapat Dipastikan, Saat Pelantikan DPRD Bintan, Apakah Ada Pin Emas Ada Atau Tidak

Wakil Ketua 1 DPRD Bintan Hj. Fiven Sumanti, saat memberikan keterangan terkait persiapan pelantikan anggota DPRD terpilih tahun 2024 didampingi oleh sekretaris DPRD Bintan Riang Anggraini, Senin 12/08/2024 (Foto; Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan yang terpilih pada pemilihan legislatif 14 Februari 2024 lalu, rencananya akan dilantik pada tanggal 2 September 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Bintan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua 1 DPRD Bintan Hj. Fiven Sumanti, usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bintan, dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2024, Senin (12/08/2024)

Fiven yang didampingi oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Riang Anggraini, menyampaikan bahwasanya proses untuk pelantikan anggota DPRD terpilih ini sudah dimulai dengan pengukuran baju.

Lebih lanjut Riang Anggraini menyampaikan, bahwa setelah mendapat konfirmasi dari Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, terkait pelantikan ini beliau bersedia hadir, dan secara administrasi juga di Biro Provinsi sesang berproses.

“Insya Allah sesuai jadwal, pelantikan akan dilakasanakan 02 September 2024, pagi. Kita berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Fiven juga menambahkan, bahwa mengenai pemberian Pin emas kepada anggota DPRD yang baru, itu masih menunggu regulasi, jika diperbolehkannya kita akan persiapkan namun jika tidak dibolehkan mempergunakan PIN emas juga kita masih menunggu informasi selanjutnya.

” Kita harus lebih berhati-hati, terkait akan hal ini, dan kita masih menunggu Apakah daerah lain mempergunakan atau tidak,” ujarnya.

Mengenai ketua DPRD sementara, usai pelantikan sesuai dengan aturan Partai Golkar bahwa akan dipimpin oleh anggota dewan yang termuda usianya dari Partai Golkar.

“Muhammad Wahyu Nugraha, usia 23 tahun ini, kelahiran Tanjungpinang 16 November 2001, adalah caleg yang terpilih dari Dapil 2 Bintan Timur yang merupakan usia termuda dari seluruh Caleg Golkar yang terpilih menjadi anggota DPRD Bintan secara otomatis akan menjadi pimpinan sementara DPRD Bintan,” pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.