Akibat Cuaca Ekatrim, Atap Rumah Beterbangan

Tampak atap rumah yang diterbangkan angin disalah satu perumahan, Sabtu dinihari, 14/09/2024  (Foto:Ist)

Bintan, Kepri – Bupati Bintan Roby Kurniawan S.P.W.K., menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, segera menyalurkan bantuan bagi warga terdampak cuaca ekstrem yang melanda di beberapa wilayah di Kabupaten Bintan, dimana terlihat merusak sebagian rumah warga di Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Bintan Pesisir, Sabtu (14/09/2024) .

Berdasarkan kiriman foto warga, ada atap rumah utuh yang diterbangkan angin, yang berlokasi di Kijang Kota Kampung Sungai Datuk satu  rumah atap atap nya terbang. dan di Kelurahan Sungai Lekop ada  dua rumah yang atapnya terlepas dari dudukannya dan diterbangkan angin.

Roby yang mendapat laporan akan kejadian ini,  meminta OPD terkait untuk segera terjun langsung kelokasi, melihat dampak kejadian ini dan membantu.

Sekretaris BPBD yang ditemui dilokasi menyatakan bahwa, berdasarkan imstruksi Bupati, agar OPD terkait segera meninjau lokasi terdampak.

Rumah warga di Kijang Kota  Kampung Sungai Datuk  yang atap rumahnya juga diporak porandakan angin ekstrim, Sabtu dinihari 14/09/2024. (Foto: Ist)

Berdaaarkan data, terdapat 167 jiwa 56 KK terdampak cuaca ekstrem pagi tadi, dan terdapat juga rumah yang rusak berat dan beberapa rumah warga rusak ringan

Roby pun meminta agar OPD terkait, segera melakukan perhitungan kerusakan rumah korban,” lanjutnya.

“Bagi masyarakat yang berada di pesisir pantai, untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem ,hujan di sertai angin kencang,” imbaunya.

“Kita tidak tahu bencana kapan terjadinya, namun kita selalu berdoa, semoga Kabupaten Bintan selalu dijauhkan dari segala bentuk bencana,” pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.