Sambangi Juru Parkir, Kapolsek Balai Periksa Kesehatan Secara Gratis

Silabusnews.com.Karimun – Kepala Kepolisian Sekror (Kapolsek) Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K bersama Dokter Kesehatan Polisi (Dokes Pol) Polres Karimun, Aiptu Ketut dan Anamayanti, Amk pegawai PNS di lingkungan Polres Karimun menyambangi dan mengobati salah satu warga kurang mampu , Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 19:00 wib.

Warga yang mendapat kunjungan dan pengobatan serta pengecekan kesehatan gratis dari Kapolsek Balai dan tim Dokes Polres Karimun tersebut. adalah, Nurmal (68) warga Jalan Trikora (Pasar Malam) Kelurahan Balai Kota kecamatan Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berprofesi sebagai tukang parkir penderita penyakit kulit pada kakinya.

Hasil dari pengecekan Dokes Polres Karimun dan Kapolsek Balai Karimun, diketahui Nurmal mengalami alergi kulit yang cukup serius dibagian pergelangan hingga kebagian jari kedua kakinya. Diduga karena tidak diobati secara serius, sehingga alergi kulit yang dideritanya sudah cukup serius dan sudah mengalami pembengkakan dan berair.

Selain mengobati sakit kulit yang dideritanya, Dokes Polres Karimun juga melakukan pemeriksaan memberikan obat penurun gula darah serta obat kulit berupa salap yang mana pemolesan salap dilakukan langsung oleh Kapolsek Balai Karimun AKP. Budi Hartono. S.I.K. pemeriksaan secara gratis

Nurmal juga diketahui mengalami Gula Darah Sewaktu serta tensi darah tinggi. Karena melihat kondisi itu, Dokes Polres Karimun dan Kapolsek Balai Karimun juga mengagendakan akan melakukan pengecekan ulang atau rutin terhadap Bapak Nurmal.

Betdasarkan pengakuan Nurmal yang keseharianya hanya bekerja sebagai tukang parkir di Pasar Malam tetsebut, penyakit kulit yang dideritanya sudah sejak setahun belakangan. Namun karena tidak memiliki biaya yang cukup untuk berobat, dirinya pun hanya bisa pasrah saja dengan sakit yang dideritanya.

“Pasrah aja Mas, kalau jaga parkir seberapalah hasilanya. Ya paling cukup makan aja. Kadang pun tak cukup. Terimakasihlah kepada Bapak Kapolsek yang telah membantu saya. Semoga Allah SWT lah yang membalas segala kebaikan ini,” ungkap Nurmal yang sudah menetap di Karimun sejak tahun 1980 ini.

Sementara itu, AKP Budi Hartono, S.I.K mengatakan, bahwa kunjungan memberi bantuan berupa obat dan cek kesehatn gratis yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Sebagai insan manusia, sudah selayaknya kita saling membantu. Apalgi beliau (Nurmal_red) tidak memiliki keluarga ataupun saudara di Karimun,ujarnya.

Selain itu, sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, pihaknya akan selalu berupaya secara terus-menerus untuk meningkatkan pelayanan dan pengayomab kepada masyarakat. Hal iru guna untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga Polisi semakin dicintai oleh masyarakat,imbuhnya.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.