Satlantas Polres Bintan Ajak Tertip Dalam Berlalu Lintas.

Photo Kasatlantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia SIK .(dok)

Satlantas Polres Bintan Ajak Tertip Dalam Berlalu Lintas.

Bintan Silabusnews.com – Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, Satlantas Polres Bintan melakukan tugas patroli rutin terutama di jalan-jalan rawan laka. Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Bintan, AKP Cut Putri Amelia, SIK diruang kerjanya. Jumat (14/9/2018).

“Selain patroli, kita juga melakukan langkah-langkah pemasangan baliho dengan bentuk himbauan kepada pengendara. Diharapkan dengan adanya pemasangan baliho dapat mencegah kecelakaan lalulintas,” Katanya.

Amelia juga mengatakan pihaknya tidak henti hentinya melakukan penyuluhan, pendidikan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang peraturan – peraturan berlalu lintas.”Kita juga rutin mengadakan sosialisasi keselamatan berkendara di sekolah-sekolah dan di perusahaan” ujarnya.

” Kami juga berkerjasama dengan pihak sekolah untuk memanggil orang tua siswa guna mengikuti sosialisasi tentang berkendara. Karena peran orang tua juga dibutuhkan dalam mensosialisasikan peraturan berlalu-lintas tersebut,” Ucapnya.

Sering ditemui dilapangan kecelakaan yang dialami pengendara, Kata Amelia datang dari foktor manusia itu sendiri. Yakni, tidak tertib berlalu- lintas dan tak mematuhi peraturan berlalu-lintas.” Kesadaran masyarakat terhadap peraturan berkendara masih minim,” Katanya.

Untuk mengantisipasi serta mencegah kecelakaan lalulintas. Polres Bintan melalui Satlantas Polres Bintan mengajak seluruh masyarakat Bintan tertib dalam berlalu lintas. Artinya tertib bagi diri sendiri dan tertib untuk masyarakat.

Hindari kebut-kebutan dijalan raya, ingat masa depan dan sayangilah keluarga anda juga pakailah helm sesuai dengan ketentuan,patuhilah peraturan lalu lintas.”Apabila terjadi kecelakaan semua akan rugi, maka itu ayo bersama-sama mematuhi lalulintas dijalan raya agar tak terjadi kecelakaan terhadap diri kita sendiri,,” ajak Kasat Lantas.

Mari bersama beri contoh yang baik di jalan raya dalam tertib berlalu lintas. Pesannya mengakhiri.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.