Perempuan Pertama Pimpin DPRD Bintan Periode 2024-2029

Unsur Pimpinan DPRD Bintan Periode 2024 – 2029, saat diambil sumpah dalam rangka pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Irwan Munir, Rabu 25/09/2024 (Foto: Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Hj. Fiven Sumanti, S I.P., perempuan kelahiran Pulau Tambelan, 5 November 1972 ini, merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bintan periode 2024 – 2029, usai dilantik pada rapat paripurna DPRD Bintan yang digelar di Ruang Rapat Utama DPRD Bintan, Rabu (25/09/2024) siang.

Ada tiga unsur pimpinan DPRD Bintan yang dilantik selain Fiven Sumanti, yakni Eriyanti dari kader Partai Demokrat, dilantik menjadi Wakil Ketua I DPRD Bintan dan Mirwan dari Partai NasDem dilantik menjadi Wakil Ketua II DPRD Bintan. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Irwan Munir, disaksikan pimpinan Forkompinda Bintan, seluruh anggota DPRD Bintan, pimpinan OPD Bintan serta keluarga.

Selesai pelantikan, paripurna dilanjutkan dengan membahas alat kelengkapan anggota DPRD Bintan.

Ada 6 Fraksi yang terbentuk, diantaranya Fraksi Golkar, fraksi Demokrat, Fraksi NasDem, Fraksi PKS, Fraksi Gerindra dan Fraksi Amanat Perjuangan, yakni gabungan dari PDI-P dan PAN.

Ada 3 komisi yang terbentuk, yakni :  Komisi I diketuai oleh Zulfajri Lubis dari Gerindra yang beranggotakan Muhammad Wahyu Nugraha, Winarno, Hesti Gustian, Rusli, Sahak dan Abu Rafi.

Sementara itu, Komisi II diketuai  Suprapto dengan anggotanya Suhardi, Indra Setiawan, Ahmad Ma’aruf, Mariyana, Hizqi Rahmawati dan Amran.

Selanjutnya, Komisi III DPRD Bintan diketuai oleh Bani Suparti dengan beranggotakan Zakirman, Elyza Riani, Aisyah, Yanti Maryanti, Arif Jumhana serta Siti Maryani.

Unsur Pimpinan DPRD Bintan Periode 2024 – 2029, saat berdialog dengan para wartawn usai pelantikan, Rabu 25/09/2024 (Foto: Patar Sianipar)

Dalam keterangannya kepada para awak media yang hadir di acara pelantikan, Fiven Sumanti menyampaikan,  dengan dilantiknya unsur pimpinan defenitif di DPRD Bintan, akan dapat memberikan warna baru bagi lembaga DPRD Bintan.

“Kami akan memberikan warna baru di DPRD Bintan, untuk menjadi DPRD Bintan sebagai rumah bagi masyarakat Bintan,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, pimpinan DPRD Bintan bersama seluruh anggota akan melakukan pembahasan rancangan APBD Bintan tahun 2025.

“Saya yakin, dengan lengkapnya unsur di DPRD Bintan, tentunya akan dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagai perwakilan masyarakat Bintan,” lanjutnya.

“Semoga dengan seluruh pihak, termasuk media juga dapat bersinergi, agar pembangunan di Kabupaten Bintan bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan,” pungkasnya

Patar Sianipar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.