Menyisir Laut Mencari Nelayan Hilang

Basarnas Tanjungpinang saat akan menyisir laut dengan perahu karet, Rabu 18/09/2024 (Foto: Ist)

Bintan, Kepri – Tim Basarnas Tanjungpinang sudah tiba di kampung Senggiling, sekira pukul 12.10 WIB, langsung mendirikan tenda posko bantuan, dan akan segera menyisirp laut untuk mencari Tammu (80) nelayan yang tidak kembali ke rumah sejak kemarin sore, Selasa (17/09/2024).

Tim Basarnas tampak sedang turun untuk menyisir lokasi dengan mempergunakan perahu karet.

Sementara itu Kapolsek Bintan Utara, AKP. Monang P Silalahi, mengatakan bahwa Babinkamtibmas Sri Bintan sudah terjun ke lokasi dan dari Sat Polair Polres sudah turun juga untuk membantu mencari nelayan yang hilang tersebut.

Begitu juga dari Kesatuan Penjagaan laut dan Pantai (KPLP) kelas II Tanjung Uban ketika dikonfirmasi mengatakan telah mendapat laporan, dan akan segera turun membantu melakukan pencarian nelayan yang hilang.

Kepala desa Sri Bintan, Prayitno ketika dikonfirmasi menyatakan bahwasanya selain Basarnas yang turun juga dari Polariud Polres Bintan, Babinpotmar Bhabinkamtibmas, dan juga dari nelayan turut membantu untuk mencari.

Lebih lanjut Prayitno juga mengatakan dan mengimbau kepada nelayan pencari rezeki di laut, untuk selalu waspada karena kondisi cuaca yang tidak menyentuh dan susah diprediksi.

“Mohon untuk memperhatikan kondisi cuaca, jika hendak turun melaut. Hal ini disampaikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.