Bupati Bintan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Dan Ambulance Kepada Puskesmas

Saat Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di Gedung Nasional Tanjung Uban, Selasa 10/09/2024 (Foto: Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Bupati Bintan Roby Kurniawan dari mulai pagi hingga petang, berkeliling di tiga titik lokasi penyerahan sembako. Didampingi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejehteraan Sosial (LKKS) Bintan Hafizha Rahmadhani dan Pilar-Pilar Sosial, Bupati Roby menyerahkan 2.200 paket sembako, Selasa (10/09/2024)

Aula Kantor Kecamatan Bintan Timur, menjadi lokasi pertama, dengan sasaran penerima sembako berasal dari Kecamatan Mantang, Bintan Pesisir dan Bintan Timur dengan total 650 penerima.

Sementara, lokasi kedua bertempat di Aula Bandar Seri Bentan yang ditujukan untuk Kecamatan Gunung Kijang, Toapaya, Teluk Bintan dan Teluk Sebong sebanyak 1.050 paket sembako, dan lokasi terakhir yakni di Gedung Nasional Tanjung Uban, didistribusikan 500 paket untuk Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

Dan pada acara ini sekalian diserahkan juga oleh Bupati Bintan 5 Unit Ambulance Transport
1. Puskesmas Tanjung Uban
2. Puskesmas Teluk Sebong
3. Puskesmas Sri Bintan
4. Puskesmas Berakit
5. Puskesmas Teluk Sasah

Selanjutnya menyerahkan 18 Unit roda dua untuk Puskesmas Keliling. Masing-masing Puskesmas 2 Unit untuk operasional :
1. Puskesmas Kuala Sempang
2. Puskesmas Kijang
3. Puskesmas Sei Lekop
4. Puskesmas Kawal
5. Puskesmas Mantang
6. Puskesmas Kelong
7. Puskesmas Numbing
8. Puskesmas Toapaya
9. Puskesmas Tambelan

Bupati Bintan Roby Kurniawan, didampingi tiga anggota DPRD Dapil empat, menyerahkan bantuan satu unit Ambulance, Selasa 10/09/2024 (Foto: Patar Sianipar)

Roby berharap, paket sembako yang diserahkan ini bisa memberi manfaat bagi keluarga penerima. Dirinya juga memastikan setiap paket sembako akan sampai langsung kepada penerima.

“Tidak besar yang diberikan, namun semoga bermanfaat, dan di distribusikan langsung hari ini,” ucapnya.

“Saya minta, Kepala Dinas Sosial memastikan, jika ada yang sakit atau berhalangan hadir, antarkan ke rumahnya langsung,” tegasnya.

“Pendistribusian menunjukkan bagian dari upaya Pemerintah Daerah, mewujudkan komitmennya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

“Bukan sekedar hanya pembangunan fisik, namun sekecil apapun bentuknya, kita ingin masyarakat merasakan Pemerintah hadir di tengah-tengah mereka. Jangan sampai ada sekat, antara Pemerintah dengan masyarakat,” pungkasnya

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.