Kecelakaan Di Lagoi Sangat Disayangkan Kasatlantas

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Khapandi, saat mengunjungi Rumah Sakit Busung sepulang meninjau lokasi kejadian Lakalantas di Kawasan Pariwisata Internasional Lagoi, Jum’at 16 Agustus 2024 (Foto : Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Kejadian Lakalantas yang terjadi di Kawasan Pariwisata Internasional Lagoi, sekira pukul 17.45 WIB, Jum’at 16/08/2024, yang menelan dua korban jiwa dan 13 orang luka-luka, sangat disayangkan oleh Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Khapandi, saat mengunjungi Rumah Sakit Busung didampingi KBO Lantas Polres Bintan, Ipda. Zulkahfila, S.H., Kanit Patroli, Satlantas Polres Bintan, Ipda Rayhan Aditya Ramadhan, S.Tr.K., usai terjun langsung meninjau lokasi kejadian.

Menurut informasi dari Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi, saat di Rumah Sakit Busung menjelaskan bahwa pada tanggal 27 Juni 2024 lalu, telah dilakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas yang dilaksanakan di Kantor Fire Operations Department, P.T Bintan Resort Cakrawala, dengan menghadirkan seluruh perusahaan yang ada di Lagoi termasuk, para pelaku pembangunan proyek (kontraktor) yang ada di kawasan tersebut.

Sosialisasi keselamatan berlalulintas, yang dilaksanakan di Kantor Fire Operations Department, P.T Bintan Resort Cakrawala, Kamis 27 Juni 2024 (Foto Dok. Satlantas Polres Bintan)

Dan tanggal 6 Agustus 2024 lalu, juga sudah dilakukan penertiban terhadap kendaraan bak terbuka di Simpang kawasan pariwisata Lagoi oleh Kanit Patroli, Satlantas Polres Bintan, Ipda Rayhan Aditya Ramadhan, S.Tr.K., bahkan sudah dilakukan teguran tertulis dan penilangan, serta penahanan STNK, yang bertujuan berkomunikasi dengan pimpinan proyek, agar dilakukan peneguran terhadap pekerjanya, namun tidak datang hingga terjadi insiden ini.

Lebih lanjut, Khapandi juga mengimbau atas kejadian ini, kepada seluruh pengguna dan pengendara bak terbuka, agar lebih memperhatikan peruntukan kendaraannya demi keselamatan.

“Atas kejadian ini, kami sangat menyayangkan, karena kita sudah melakukan langkah-langkah demi keselamatan para pengemudi, namun mereka tidak mengindahkannya,” tegasnya.

“Kami tak bosan mengimbau kepada seluruh pengemudi, agar mengedepankan keselamatan berlalu lintas,” imbuhnya.

“Ingat jika berkendaraan, ada keluarga yang menanti dirumah,” pungkasnya.

Patar Sianipar

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.