Musyawarah Kerja Cabang Organda Bintan Digelar

Elvi Edison, Wakil Ketua DPD Organda Kepri (Kanan foto) dan Herman (Tengah), selaku ketua DPC Organda Kabupaten Bintan saat memimpin Mukercab Organda Bintan, didampingi Syamsuddin, Wakil Ketua Organda Bintan (Kiri foto), Rabu 07 Agustus 2024 (Foto : Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat (DPC Organda) Kabupaten Bintan, menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab), berdasarkan Anggaran Dasar Organda Pasal 28 Ayat (2) Musyawarah Kerja Cabang diadakan setahun sekali sebagai Penilaian dan evaluasi kerja Dewan Pimpinan Cabang Organda, bertempat di Sekretariat DPC Organda Kabupaten Bintan di Lagoi, Selasa 07/08/2024, sekira pukul 14.00 WIB.

Dengan dihadiri beberapa anggota Organda Kabupaten Bintan dengan materi agenda untuk mengevaluasi kinerja daripada pengurus Dewan Pimpinan Cabang Organda Kabupaten Bintan.

Dihadiri Ketua DPD Organda Kepri yang diwakili Elvi Edison, Wakil Ketua DPD Organda Kepri, setelah membuka Musyawarah ini, mengatakan mari kita rangkul pengusaha – pengusaha angkutan darat supaya organda semakin lebih baik lagi kedepannya, dimana Bintan merupakan daerah pariwisata.

“Kabupaten Bintan ini adalah merupakan tempat yang strategis untuk pariwisata Indonesia tentu organisasi seperti DPC organda Kabupaten Bintan ini harus berpendapat, bagaimana memberikan manfaat kepada para perusahaan transportasi yang ada di Kabupaten Bintan,” jelasnya.

“Berdasarkan pendataan, banyak bermunculan para pemain-pemain baru atau pengusaha-pengusaha baru jadi harapan dari pemerintah pusat sekarang ini, bagaimana pelaku-pelaku usaha baru ini sesuai dengan aturan, harus punya izin yang jelas,” bebernya.

Lebih lanjut Elvi juga menyatakan, kami dari dari DPD Organda Kepri dan DPC Organda Bintan, menjadikan atensi bahwa itu akan kita benahi, mereka-mereka yang mau bergabung dengan organisasi,” lanjutnya.

“Beberapa pelaku pengusaha di Bintan, ada melaporkan bahwa banyak taxi liar dan taxi online, yang mangkal di pelabuhan Bandar Bentan Telany (BBT) dan hotel-hotel dilagoi,” ujarnya.

“Hal ini tentunya menjadi ranah DPC Organda Bintan untuk merangkul pelaku usaha transportasi, agar menjadi berkumpul di wadah Organda,” tuturnya.

Foto bersama usai melaksanakan Mukercab DPC Organda Kabupaten Bintan, Rabu 07 Agustus 2024 (Foto Patar Sianipar)

Sementara itu Herman, selaku ketua DPC Organda Kabupaten Bintan menyampaikan bahwa tujuan rapat untuk silaturahmi kepada segenap pengusaha-pengusaha angkutan darat yang ada di Bintan dan Tanjungpinang, untuk menyatukan persepsi dalam mengelola angkutan darat ini di Kabupaten Bintan.

“Dan mengenai taxi liar maupun taxi online, memang sudah menjadi prioritas DPC Organda Bintan, untuk melakukan rangkulan kepada mereka,” tegasnya.

Sementara itu Syamsudin, Wakil ketua DPC Organda Bintan menambahkan, keberadaan Organda ini harus jelas dengan melakukan kunjungan ke pengelola kawasan, yakni PT. BRC, Bupati Bintan, Kapolres Bintan dan Kasatlantas Polres Bintan.

“Organisasi itu harus ada timbal baliknya,” ujarnya

“Sebaiknya semua transportasi darat mendaftar ke Organda,” pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.