Orari Lokal Bintan Akan Mengadakan Ujian Negara Amatir Radio

Saeful Arif, YE5NHG selaku ketua Orari Lokal Bintan (Foto Dok. Silabusnews.com)

Bintan, Kepri – Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) lokal Bintan dengan call sign club station YH5UC, akan memasuki usia yang kedua tahun setelah membentuk kepengurusan sendiri setelah memisahkan dari kepengurusan Orari lokal Tanjungpinang.

Disela-sela kegiatan saat memberikan dukungan komunikasi di kegiatan Bintan Trekking 2024 di pemancingan Poyotomo, Saeful Arif selaku ketua Orari Lokal Bintan yang memiliki call sign YE5NHG, didampingi pengurus lainnya, menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan dalam waktu dekat ini.

Lebih lanjut Saeful menyampaikan bahwa ORARI merupakan Organisasi Amatir Radio Indonesia, yang legal dan terverifikasi. Untuk menjadi anggota/calon Amatir harus mengikuti Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) yang sudah beberapa kali di adakan di Kepri, termasuk di Bintan.

Sebagai informasi kepada masyarakat Bintan, bahwa pada tanggal 1 September nanti bekerja sama dengan Balai Monitoring (Balmon), Frekuensi Kelas II Batam akan mengadakan UNAR di Bintan.

Hingga saat ini kita masih membuka pendaftaran Calon Amatir Radio, dan telah mendaftar sebanyak 16 peserta Calon Amatir, dan 2 anggota mendaftar untuk kenaikan tingkat.

Sebagai informasi tambahan setelah Ujian Negara Amatir Radio (UNAR ) 01/09/2024 nanti, akan ada UNAR berikutnya yakni 24/11/2024 nanti, untuk itu bagi masyarakat yang minat bergabung silahkan untuk mendaftar dengan menghubungi Pengurus Orari Lokal Bintan, di nomor 082174988260,” pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.