Disbudpar Bintan MoU Terkait Ekonomi Kreatif Dengan PBC Lagoi

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Bintan, Arief Sumarsono, melakukan penandatanganan MoU dengan Direktur Politeknik Bintan Cakrawala, Emilia Ayu Dewi Karuniawati terkait program B! KRAF BINTAN ( Bangkit Ekonomi Kreatfi Bintan ), dikawasan Bintan Resorts, Lagoi, Selasa 30/07/2024 (Foto : Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Bintan melakukan penandatangan kerjasama dengan Politeknik Bintan Cakrawala dalam program B! KRAF BINTAN ( Bangkit Ekonomi Kreatfi Bintan ), sebelum pelaksanaan pembukaan Expo tugas akhir mahasiswa mahasiswi Politeknik Bintan Cakrawala (PBC), Selasa (30 Juli 2024) siang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Bintan, Arief Sumarsono, mengatakan bahwa hal ini dilaksanakan guna pemberdayaan dan pengembangan Ekonomi Kreatif di Bintan.

“Adapun yang menjadi fokus kerjasama adalah terkait pembinaan, pendidikan dan pelatihan bagi ekonomi kreatif di kabupaten Bintan,” ujarnya

“Kita ingin makin banyak pelaku usaha ekonomi kreatif di objek wisata di Bintan melek digital,” ujarnya.

Untuk memuluskan program ini, Disbudpar Bintan mengandeng Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) dalam upaya penguatan pelaku usaha ekonomi kreatif, dan dilakukan penandatanganan kerja sama (MoU) yang dilaksanakan di kampus PBC yang terletak di kawasan Bintan Resort, Lagoi.

Kadisbudpar Bintan, Arief Sumarsono mengatakan, ini merupakan upaya penguatan pelaku usaha ekonomi kreatif melalui program bangkit ekonomi kreatif.

Arif menjelaskan, kerja sama ini mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif mengelola produk dengan baik hingga melakukan pemasaran dan pemasaran secara digital.

“Pelaku usaha ekonomi kreatif di Bintan juga akan diberikan pembinaan mengelola tempat usaha yang bersih sehingga menjaga produk twtap hygiene,” tuturnya

“Kerjasama serupa akan berlanjut dengan berbagai pihak dalam upaya penguatan pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Bintan,” lanjutnya.

“Kita akan kerja sama dengan Kemenag soal produk halal yang dihasilkan pelaku usaha ekonomi kreatif, lalu soal Haki dan lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Direktur PBC, Emilia Ayu Dewi Karuniawati mengatakan, menyambut baik kerja sama ini dalam upaya pembinaan dan pelatihan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif.

“Jadi, mahasiswa PBC diharapkan dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan ekonomi kreatif yang ada di Bintan,” pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.