Expo Produk Pariwisata Poliktenik Cakrawala Bintan

Beny, Mahasiswi Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) saat mengenalkan produk yang dihasilkannya yakni minuman kesehatan dengan merek ROCCO yang ditampilkan dalam Expo Tugas Akhir 2024 Politeknik Bintan Cakrawala (PBC), di lokasi kampus PBC dikawasan Bintan Resorts, Lagoi, Selasa 30/07/2024 (Foto : Patar Sianipar)

Bintan, Kepri – Pembukaan Expo tugas akhir mahasiswa mahasiswi Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) dihadiri Ketua Yayasan Bintan Resort, Aditya Laksamana, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bintan, Panca Azdigoena dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Bintan, Arief Sumarsono, Selasa (30/07/2024)

Direktur Politeknik Bintan Cakrawala, Emilia Ayu Dewi Karuniawati menjelaskan bahwa ada sebanyak 48 mahasiswa dari tiga program studi menampilkan 20 produk dan 28 riset, pada Expo kali ini.

“Produk dan riset yang ditampilkan merupakan hasil dar penelitian mahasiswa prodi Diploma 4 (D4) Pengolahan Perhotelan, Diploma n3 Perjalanan Wisata dan Diploma 3 Seni Kuliner,” jelaanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Bintan, Arief Sumarsono, meninjau salah satu Expo 2024 mahasiswa PBC, Selasa 30 Juli 2024 (Foto : Patar Sianipar)

Produk makanan dan minuman yang dihasilkan mahasiswa PBC ini, diantaranya steak rawon, martabak mini ubi ungu, brownies terong bakar, dan Pinky Milk.

“Untuk Minuman Pinky Milk sudah dijual di Warung Yeah, yang berlokasi di Lagoi Bay,” jelasnya.

“Ada juga kelompok riset yang menampilkan karya ilmiah berupa poster dan telah dipraktekkan di industri pariwisata,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan produk yang dihasilkan mahasiswa menjadi salah satu menu utama di industri pariwisata di Bintan maupun Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bintan, Panca Azdigoena mengapresiasi mahasiswa PBC yang sudah menyelesaikan tugas akhir dengan menampilkan produk dan riset dan ditampilkan pada Expo ini yang merupakan salah satu syarat kelulusan,” ucapnya.

“Produk dan riset yang dilakukan mahasiswa ini jangan terhenti setelah lulus dari PBC ini, sehingga dapat memberikan kontribusi untuk industri pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat Bintan,” pungkasnya.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.