Atlet POPDA Bintan Di Berangkatkan Bupati Bintan

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K., saat melepas para Kontingen atlet Popda asal Kabupaten Bintan di pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Senin 22 Juli 2024 (Foto Patar sianipar)

Bintan, Kepri – Bupati Bintan, didampingi Forkopimda Bintan, melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke IX yang digelar di Kota Batam, 22 -27Juli 2024.

“Alhamdulillah, kita baru saja melepas kontingen Kabupaten Bintan untuk bertanding di tingkat Provinsi Kepulauan Riau dengan total atlit sebanyak 161 atlet, dengan total rombongan 220 orang (official dan pelatih),” jelasnya dipelabuhan ASDP Tanjung Uban, Senin (22/07/2024) siang

Sebelum melepas Kontingen, Roby sempat membakar semangat para atlet untuk benar-benar, agar menampilkan kemampuan terbaik dalam menjalani pertandingan.

“Tunjukkan kemampuan terbaik, di pundak kalian kami titipkan nama Bintan. Tetap junjung tinggi sportifitas, bertanding dengan cara profesional dan ukirlah prestasi setinggi mungkin. Apapun hasilnya nanti, kalian adalah atlet-atlet terbaik yang dimiliki Bintan,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan, Alfeni Harmi, S. STP., M.H., saat diwawancarai sebelum bertolak ke Batam mengantarkan para kontingen POPDA asal Bintan, Senin 22 Juli 2024 (Foto Patar Sianipar)

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan, Alfeni Harmi, S. STP., M.H., yang turut juga mengantarkan para atlet untuk berlaga di Batam, saat di pelabuhan ASDP Tanjung Uban menyampaikan bahwa dari 161 atlet yang diutus, Bintan akan mengikuti Popda di 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

“Perolehan medali diharapkan dapat direbut oleh atlet pencak silat, kamu juga diharapkan dari cabur lain juga dapat mempersembahkan medali emas untuk Bintan,” jelasnya.

“Sehari sebelumnya, 24 atlet cabor sepak bola telah diberangkatkan untuk memulai jalannya pertandingan. Yang lebih membanggakan lagi dalam cabor sepak bola, Bintan telah menjalani dua laga melawan Natuna kemudian Lingga, dan berhasil mencatatkan kemenangan dalam dua pertandingan tersebut,” lanjutnya.

Event bergengsi bagi para pecinta olahraga ini akan berlangsung hingga 27 Juli mendatang. Kontingen Bintan sendiri diharapkan mampu mempersembahkan torehan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

Patar Sianipar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.