Bupati Bintan Sambut Tim Verifikasi Lomba Desa Tk Nasional

Bintan, Silabusnews.com – Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S Sos menyambut gembira atas kedatangan Tim Verifikasi Lomba Desa Tingkat Nasional Regional I se Sumatera di Bintan Expo, Tanjungpinang, Senin siang (24/07).

Dalam sambutannya, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S Sos menyampaikan apresiasi dimana Desa Toapaya Selatan bisa lolos hingga memasuki lima besar se Sumatera Regional I.

“ Harapan kita semua, dengan capaian pembangunan yang ada di Desa Toapaya Selatan bisa ditingkatkan dan juga mampu meraih yang terbaik dari lomba tingkat nasional ini,” ujarnya .

Ketua Tim Verifikasi Lomba Desa Tingkat Nasional Drs Benny Irwan, M.Si , MA menyatakan, bahwa dalam lomba desa yang diikuti 5 desa dan 5 kota se Sumatera Regional I merupakan apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah maupun desa dalam memajukan pembangunan.

“ Tim kami berjumlah 5 orang dan kunjungan Ini dalam rangka evaluasi pembangunan dan perkembangan desa, pemantauan tata kelola pemerintahan serta pengungkapan data administrasi desa. Dari jumlah peserta tadi akan disaring lagi menjadi 3 desa yang mendapatkan ranking juara secara nasional,” ujar pria yang menjabat sebagai Kasubdit Standar Kapasitas Kemendagri RI .

Sementara dalam lomba desa tingkat nasional ini, selain dilakukan verifikasi administrasi, kemudian pemaparan dan evaluasi capaian pembangunan serta tata kelola pemerintahan juga dilakukan verifikasi lapangan guna mencocokkan antara administrasi dengan kondisi riil.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika , S.STP menambahkan bahwa Tim Verifikasi akan turun ke lapangan selama 3 hari hingga tanggal 26 Juli 2017.

” Kita mohon doa dan dukungan dari semua pihak , agar Desa Toapaya Selatan mendapatkan yang terbaik ” tutupnya. Mc Bintan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.